Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Dandim Ingatkan Pentingnya Pancasila

KBRN, Tarakan : Sejumlah Masyarakat Dari berbagai Elemen Dan Instansi Terkait Tak Beranjak Dari Tempat Duduk Mereka,Hal Ini terjadi Ketika Materi Tentang Wawasan kebangsaan Diberikan Oleh Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto di Gedung Audiotorium RRI Tarakan,Selasa(30/07/2019).

Dalam Materinya Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto Mengupas Tentang Sejarah Yang Mana diabad kejayaan Kerajaan Sriwijaya dan Majapahit hancur akibat terjadinya perang saudara di dalam wilayah kekuasan kerajaan itu sendiri yang dikenal dengan Perang Paregreg,”Yang mana Kehancuran terjadi Karena Masing-Masing Orang,Kelompok mengabaikan tujuan dan Cita-cita Nasional Para Pejuang Bangsa,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa kondisi Wawasan Kebangsaan Indonesia saat ini, khususnya tentang Bela Negara sangat memprihatinkan dan ini harus menjadi perhatian kita semua sebagai generasi penerus bangsa dan negara yang tercinta ini. Apalagi dihadapkan dengan era globalisasi saat ini semakin banyaknya ancaman multi dimensi yang tidak kelihatan.

“Oleh karena itu kepada generasi muda khususnya para pelajar sangat perlu diingatkan dan ditanamkan kembali tentang Wawasan Kebangsaan / Bela Negara sejak dini. Hal ini penting mengingat generasi muda yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa Indonesia. kita punya semua potensi untuk maju, sikap dan mental seperti apa yang bisa mendukung kita menjadi bangsa yang maju. Hal itu bisa kita Lihat Dari Cara pandang kita Terhadap Negara yang mana Semua Sudah tertuang Didalam pancasila,” tegasnya. (CRZ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00