Personil Polres Malinau Salurkan Air Bersih Di Tengah Krisis Air Bersih

KBRN, Malinau : Dengan mengunakan mobil Armoured Water Cannon (AWC),  personel Satuan Samapta Polres Malinau menyalurkan bantuan air bersih ke warga yang membutuhkan di beberapa wilayah Kabupaten Malinau, Jum’at (19/08).

Penyaluran air bersih ini merupakan wujud kepedulian Polres Malinau kepada masyarakat yang membutuhkan karena krisis air bersih yang sempat dialami  masyarakat Kabupaten Malinau selama 3 hari.

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., melalui Kasat Samapta Polres Malinau IPDA Isak Pangala, S.E., saat dijumpai diruang kerjanya membenarkan kegiatan yang dilaksanakan personelnya pada dua hari ini.

Isak menerangkan, sebelumnya dua Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Kabupaten Malinau, yakni, IPA Kuala Lapang dan IPA Malinau sempat berhenti beroperasi karena terdampak akibat sumber air baku tidak memungkinkan untuk diolah.

“Mobil AWC yang merupakan mobil pengurai massa ini kami manfaatkan ya untuk membantu warga yang membutuhkan air bersih saat Instalasi Pengolahan Air (IPA) berhenti beroperasi,” ujar Isak.

Isak menambahkan, apa yang dilakukan oleh Polres Malinau dengan mengirim bantuan air bersih adalah salah satu bagian dari kegiatan kemanusiaan sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih.

“Semoga hal kecil yang kami lakukan ini dapat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan air bersih,” tutupnya. (Hum)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar