HUT RI, Yon Armed 5 Gelar Pengobatan Massal

KBRN, Malinau : Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77, Satgas Pamtas RI - Malaysia Yon Armed 5/105 Tarik/PG melaksanakan layanan kesehatan pengobatan massal di Desa Long Loreh, Kecamatan Malinau Selatan, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara pada Rabu (17/08). Dansatgas Pamtas Yon Armed 5/105 Tarik/PG Mayor Arm Yan Octa Rombenanta menyampaikan, layanan kesehatan pengobatan massal ini sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas terhadap masyarakat di Kabupaten Malinau, sekaligus menumbuhkan empati terhadap sesama. 

“Kami ingin membantu masyarakat mendapat pelayanan kesehatan dan memastikan bisa menjangkau ke wilayah yang sulit mendapat akses pelayanan kesehatan dan obat-obatan” Ucapnya.

Dalam giat ini, pihak Satgas Pamtas menyiapkan 6 orang nakes dipimpin oleh dr Yudia Kuntara, didukung 2 orang nakes dari Puskesmas Malinau Selatan. Sedangkan lokasi pelayanan dipusatkan di rumah salah seorang warga setempat.

“Ada 47 warga kami periksa dengan keluhan batuk, pilek, nyeri ulu hati yang disebabkan karena memiliki riwayat asam lambung. Selain tindakan medis dan  memberikan obat-obatan yang diperlukan” Lanjutnya.

Ia menambahkan, pelayanan kesehatan seperti ini akan rutin dilaksanakan personel Satgas Pamtas kedepan. Sebelumnya, Satgas ini juga telah menggelar kegiatan donor darah massal yang juga rutin akan dilaksanakan setiap 3 bulan sekali.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar