Yonarmed 5 Distribusikan Puluhan Kantong Darah Ke RSUD

Aksi donor darah Satgas Pamtas Yon Armed 5 di Gor Malinau (12/08).jpg
Aksi donor darah Satgas Pamtas Yon Armed 5 di Gor Malinau (12/08).jpg
Aksi donor darah Satgas Pamtas Yon Armed 5 di Gor Malinau (12/08).jpg

KBRN, Malinau : Di tengah kelangkaan stock kantong darah yang kerap dialami unit transfusi darah di RSUD, Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 5 menggelar kegiatan donor darah yang melibatkan sejumlah peserta dari berbagai instansi vertikal dan OPD di lingkungan pemerintah daerah di Kabupaten Malinau pada Jumat (12/08). Komandan Satgas, Mayor Arm Yan Octa Rombenanta, S.Sos yang diwawancarai RRI di sela-sela kegiatan, melalui Letnan Armed dr. Yudia Kuntara mengatakan, kegiatan yang dipusatkan di GOR Malinau ini merupakan bagian dari program kerja Satgas Pamtas dalam hal pembinaan teritorial, khususnya di bidang kesehatan selain tugas utama, yakni pengamanan perbatasan.

“Selama penugasan kami di sini kurang-lebih 9 bulan, kami telah merencanakan sejumlah kegiatan, kalau khusus di bidang kesehatan, salah satunya adalah donor darah masal ini, yang nanti hasil dari kegiatan ini akan kami salurkan ke UPTD Rumah Sakit agar bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap transfusi darah” Terangnya.

Untuk diketahui, sebanyak 450 personil Yonarmed 5 sudah berada di Malinau sejak awal Agustus lalu guna mengemban tugas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia menggantikan Satgas Pamtas sebelumnya yang juga berasal dari satuan bantuan tempur, Yonarmed 18.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar