Pindah Tugas, Sofwan Nizar Harapkan Penggantinya Urus Aset TNI AD

Perwakilan dari BPN malinau menyerahkan sertifikat aset TNI kepadaLetkol Inf Sofwan Nizar Senin (4/7/22) pagi.jpg
Letkol Sofwan Nizar menyerahkan sertifikat aset TNI AD kepada dandim penggantinya Letkol Inf Bambang Wijayadi.jpg

KBRN - Malinau : Secara institusi dari Komando TNI AD, Letkol Inf Sofwan Nizar mendapatkan perintah, pada bulan Mei lalu. Dimana tertulis akan mengakhiri masa tugasnya menjabat sebagai Dandim 0910 Malinau. Bahkan, Ia mendapatkan promosi jabatan sebagai wakil Asisten Logistik Kodam VI Mulawarman, Balikpapan. Namun sebelum acara resmi mengakhiri masa tugasnya sebagai Dandim 0910 Malinau bersama Pemerintah Kabupaten Malinau yang akan digelar pada Senin (4/7/3022) malam

Pada Senin paginya,  Letkol Sofwan Nizar dan istrinya berpamitan sekaligus bertemu dengan penggantinya Letkol Inf Bambang Wijayadi di Kodim 0910/Malinau berserta seluruh anggota Kodim lainnya. Disela kegiatan tersebut, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Malinau menyerahkan  sertifikat tanah yang menjadi aset TNI Angkatan Darat (AD) kepada Letkol Inf Sofwan Nizar selalu Dandim lama, kemudian diserahkan kepada dandim Malinau yang baru Letkol Inf Bambang Wijayadi.

Dandim 0910 Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar mengatakan secara garis besar saat didapuk sebagai pimpinan di Kodim 0910 Malinau per 5 Agustus 3022 hingga 30 Juni 2022, untuk program kegiatan sudah terlaksana dengan baik. "Tetapi ada beberapa hal yang memang perlu dilanjutkan pimpinan Kodim 0910 Malinau yang baru nanti," Kata Sofwan Nizar.

Salah satunya yang perlu dilanjutkan, kata Sofwan adalah pengamanan aset-aset lahan-lahan yang merupakan milik TNI AD. Karena semasa dirinya menjabat, sudah mengkoordinasikan dengan kepala BPN Malinau agar dapat dibantu untuk aset-aset lahan milik TNI AD untuk sertifikatnya. "Yang belum bersertifikat itu tinggal lahan di Metut dan lokasi dekat Mako Brimob Polri seluas lebih kurang 2,1 hektare," ungkapnya dan diharapkan dapat ditindaklanjuti Dandim Malinau yang baru nantinya.

Apalagi, sambung Sofwan, dalam pengurusan aset milik TNI AD mendapatkan dukungan langsung dari Pemerintah Daerah. "Alhamdulillah kami mendapatkan suport dari Pak Bupati. Dan sudah menerima dua hibah lahan yaitu asrama Malinau seberang dan sebidang tanah yang berdekatan dengan mako brimob," tegasnya. 

Ia pun juga berpesan kepada pejabat yang nantinya akan menjabat sebagai Dandim 0910 Malinau yang baru agar dapar meneruskan dalam hal memberikan masukan kepada pemerintah dari faktor Kebencanaan, khususnya banjir. "Karena kita ketahui bersama, Malinau ini seringkali mendapatkan kiriman banjir dari hulu. Jadi dandim yang baru nanti bisa berkontribusi agar memberikan masukan ke BPBD dalam hal pencegahan banjir," terangnya. 

Sofwan juga menyampaikan mohon pamit dan minta maaf kepada masyarakat Malinau atas segala hal yang sudah terlaksana selama dua tahun menjabat sebagai Dandim 0910/ Malinau. "Terima kasih atas suport dan dukungannya. Malinau snagat luar biasa, insya Allah dalam beberapa wktu kedepan bisa kembali ke Malinau sebagai kampung halaman ke dua," tukasnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar