Sofwan Nizar Pamit, Ini Profil Singkat Dandim Baru Malinau

Dandim 0910/Mln Letkol Inf Bambang Wijayadi, S.IP.jpg

KBRN, Malinau : Jabatan Dandim 0910 Malinau kini resmi dijabat Letkol Inf Bambang Wijayadi, S.IP menggantikan Letkol Inf Sofwan Nizar, S.Sos, M.Han yang saat ini menjabat sebagai Waaslog Kodam VI/Mulawarman. Acara pisah sambut dengan keluarga besar Kodim digelar di Makodim 0910 Malinau pada Senin (04/07). Saat ditemui di Makodim 0910/Malinau usai acara pisah sambut, Letkol Inf Bambang Wijayadi yang sebelumnya menjabat sebagai Dandodiklatpur Rindam VI/MLW mengungkapkan, ini merupakan debutnya sebagai Dandim atau di satuan teritorial selama kurang-lebih 20 tahun karirnya sebagai anggota TNI sejak lulus AKABRI pada tahun 2002 lalu.

“Ini termasuk pengalaman pertama kami di satuan teritorial karena hampir sebagian besar karir saya di satuan tempur, satuan pendidikan, sama di Mabes Angkatan Darat” Ucap pria kelahiran Makasar, 16 Agustus 1980 itu.

Lebih jauh pria yang juga pernah menjabat sebagai Danyonif 320/ Badak Putih Korem 064/ Maulana Yusuf Kodam III Siliwangi ini mengungkapkan, pendidikan dasar dan menengah ia selesaikan di kota Surabaya, kemudian menamatkan S-1 Hubungan Internasional di Universitas Ahmad Yani Cimahi Jawa Barat pada tahun 2009.

Sepanjang karirnya, Letkol Inf Bambang Wijayadi pernah bertugas untuk Latma Cobra Gold di Thailand tahun 2009, kemudian MILOBS-PBB di Maroko tahun 2015, Tugas Belajar dan Safkar Indopura di Singapura tahun 2016 dan 2017, juga Tugas Belajar di Korea Selatan tahun 2018.

Sedangkan untuk penugasan operasi, pria suku Jawa ini juga pernah bergabung dalam Satgas Pamrahwan Poso tahun 2013 dan Satgas Pamrahwan Papua tahun 2018. Sejumlah tanda kehormatan juga sempat disabet ayah dari 2 orang anak ini, diantaranya S.L Dharma Nusa, Dwidya Sista, Wira Nusa dan Wira Dharma, termasuk S.L United Nation Medal.

Terakhir, ia berharap jabatan barunya sebagai Dandim dapat membawa manfaat bagi masyarakat Kabupaten Malinau sekaligus membawa Kodim 0910 Malinau ke arah yang lebih baik lagi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar