Pembangunan Fasilitas AL Di perbatasan Utara Indonesia

KBRN, Tarakan : Guna meninjau lahan yang dihibahkan oleh pemerintah daerah Balikpapan untuk pembangunan Fasilitas Pangkalan di Balikpapan, Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Ny. Vero Yudo Margono, melaksanakan kunjungan kerja di Lanal Balikpapan dan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. Rabu (29/06/2022)

Pada rangkaian kegiatan kunjungan kerja di Balikpapan, KASAL didampingi Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI T.S.N.B. Hutabarat, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XIII, Laksamana Pertama TNI Fauzi, S.E., M.M., M. Han. serta Komandan Lanal (Danlanal) Balikapapan, Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz, meninjau sarana dan prasarana yang ada di Lanal Balikpapan.

Kasal menyampaikan, bahwa TNI AL akan terus memperbaiki dan mengembangkan fasilitas pangkalan guna membangun kekuatan untuk menjawab tantangan tugas kedepan yang lebih kompleks. "Pembangunan tersebut akan masuk dalam perencanaan tahun 2023", ungkap Kasal. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono melaksanakan tatap muka dengan Pengurus dan Anggota Cabang 3 Korcab XIII DJA II dilanjutkan penyerahan tali asih kepada anak berkebutuhan khusus serta warakawuri di wilayah Lanal Balikpapan.

Setelah melaksanakan peninjauan di Lanal Balikpapan, Kasal beserta rombogan berkesempatan untuk meninjau Dermaga Lanal Balikpapan di pantai Melawai.

Turut hadir dalam kunjungan kerja Kasal di Balikpapan diantaranya, Asrena Kasal Laksda TNI Iwan Isnurwanto, Aslog Kasal Laksda TNI Puguh Santoso dan Kadisfaslanal Laksma TNI Agus Santoso. 

Dispen Lantamal XIII. Koarmada II.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar