Ketahanan Pangan Di Malinau Baik dan Tercukupi

Damdim Sofwan Nizar (2 dari kanan) saat dialog bersama petani dalam satu kesempatan .jpg

KBRN - Malinau- Potensi pengembangan bidang pertanian di Kabupaten Malinau cukup banyak. Hal itu diakui Dandim 0910 Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar dan menyampaikan bahwa, ketahanan pangan di Malinau sudah  baik. Bahkan, pemenuhan pangan di Malinau juga tercukupi hingga berpotensi masih bisa mensuplai daerah tetangga. "Hal itu disaat kami melakukan pendampingan dengan program-program yang dimiliki pemerintah daerah," Kata Letkol Sofwan kepada RRI Sabtu (25/6) malam lalu. 

Bahkan, Sofwan mengaku dari gambaran secara umum potensi dari pertanian di malinau ini masih bisa mensuport kebutuhan pangan masyarakat Malinau. Potensi pertanian di Malinau luar biasa. Jadi bisa mensuport kebutuhan pangan itu sendiri. Hanya saja, yang perlu menjadi fokus secara bersama-sama yaitu memberikan kemudahan bagi para petani terutama pada infrastruktur jalan dan sarana dan prasarananya. "Terutama jalan tani yang memang dibutuhkan. Tujuannya agar mereka lebih cepat dalam proses hasil panennya," ungkapnya. 

Maka dari itu, lanjut Sofwan, untuk kegiatan tmmnd 2022 mendatant yang akan dilaksanakan di Oktober mendatang akan kembali memperbaiki infrastruktur jalan. "Karena perluasan lahan yang di Malinau cukup banyak. Hanya itu jalan dan jembatan yang perlu diperbaiki. Sehingga hasil pertanian juga bisa maksimal," tukasnya. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar