Jaga Kantibmas, Personil Polres Rutin Mengamankan Tempat Ibadah

Personil Polres Malinau saat pengamanan sholat Jumat (27/05).jpg

KBRN, Malinau : Dalam menjaga kekhusyukan jamaah dalam melaksanakan sholat Jum’at, Polres Malinau menerjunkan personil dalam pengamanan, penjagaan, pengaturan lalu lintas dan patroli pada pelaksanaan sholat Jum’at di sejumlah masjid di Kabupaten Malinau, Jumat (27/05). Kabag Ops Polres Malinau AKP Oman Purnama Abdurrohman menjelaskan, pengamanan sholat Jum’at dilakukan secara rutin guna mengantisipasi gangguan kamtibmas.

“Kegiatan tersebut sebagai upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat islam yang sedang melaksanakan ibadah, selain itu untuk mencegah kemungkinan terjadinya tindak kriminal,” Ujar Oman.

Oman menambahkan, pengamanan ibadah sholat Jum’at tersebut dilaksanakan sebagai wujud bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah sholat Jum’at. Dengan adanya penempatan personil di sejumlah masjid, diharapkan jamaah sholat jum’at tidak akan merasa khawatir terhadap barang bawaanya terutama kendaraan yang sedang diparkir.

"Kami dari Polres Malinau melakukan pengamanan dimulai dari menjaga kendaraan yang parkir, melihat situasi di sekitar masjid dan melakukan pengaturan lalu lintas pada saat warga telah selesai melaksanakan ibadah sholat Jum'at," Tutup Oman. (Hum)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar