Kodim Bulungan Target Tanam Padi dan Jagung Mendukung Ketahanan Pangan

KBRN, Bulungan : Kodim 0903 Bulungan medukung Ketahanan Pangan dengan merencanakan penanaman padi dan jagung seluas 5 hektare di wilayah Desa Panca Agung, Kecamatan Tanjung Palas Utara. 

Dandim 0903 Bulungan, Kol Inf Akatoto, SH menjelaskan, dari total lahan 5 hektare, seluas 3 hektare akan ditanam padi dan 2 hektare ditanami jagung.

Diterangkan, upaya mewujudkan ketahanan pangan merupakan bagian tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang dilaksanakan TNI Angkatan Darat. Tujuannya membantu pemerintah menyiapkan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan negara.

“Sasarannya kegiatan ini juga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu Bupati Bulungan melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Errin Wiranda, menyampaikan dukungan kegiatan yang rencananya dilaksanakan akhir Mei hingga minggu pertama Juni 2022.

“Kita dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menyambut positif rencana kegiatan ini dan nanti bisa difasilitasi organisasi perangkat daerah terkait yaitu Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan Bulungan,” terangnya dalam kegiatan paparan yang bertempat di Makodim 0903 Bulungan di Jl Kol Soetadji, Tanjung Selor.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar