Peringatan Kenaikan Isa Almasih Dijaga Polisi

Pelaksanaan pengamanan peringatan Kenaikan Isa Almasih di salah gereja pada kamis (26/5/22) siang.jpg

KBRN -Malinau : Apel Pengamanan Ibadah Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Malinau AKP Oman Purnama A. pada Kamis (26/5/2022). Apel dihadiri penanggung jawab wilayah yaitu para Kapolsek. Personel Yang terlibat dalam pengamanan ibadah sebanyak 118 Personel baik polres maupun polsek.

Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi, S.I.K melalui Kabag Ops Polres Malinau AKP Oman Purnama A pada saat memimpin pelaksanaan pengamanan gereja menyampaikan, pihak kepolisian Polres Malinau melaksanakan pengamanan pelaksanaan ibadah peringatan Kenaikan Isa Al masih. Tujuannya, untuk memberikan jaminan keamanan selama pelaksanaan ibadah sehingga dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

Polres Malinau, lanjut Kabag Ops, sudah memberikan pelayanan berupa seterilisasi tempat yang akan digunakan untuk ibadah dan pengamanan selama kegiatan peringatan Kenaikan Isa Al-masih bagi umat nasrani di Kabupaten Malinau. Polres Malinau sudah menempatkan personel pengamanan di gereja-gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah. Baik secara terbuka maupun tertutup. “Kami dari Polres Malinau akan melaksanakan pengamanan peringatan Kenaikan Isa Al-masih secara maksimal,” terangnya.

Kabag Ops Polres Malinau juga menghimbau kepada para jemaat yang akan melaksanakan ibadah peringatan Kenaikan Isa Al masi, agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Walaupun saat ini pemerintah sudah memberikan sedikit kelonggaran, namun demi kesehatan dan keselamatan diri pribadi diharapkan untuk tetap disiplin prokes.

Ucapan terima kasihdisampiakan pengurus gereka GKII Tanjung Lapang karena Pihak kepolisian telah melaksanakan sterilisasi dan memberikan pengamanan kegiatan ibadah peringatan Kenaikan Isa Al-masih dengan baik. “Saya berterima kasih kepada petugas pengamanan dari jajaran Polres Malinau yang telah mengamankan dan menjaga kami yang sedang melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan Kenaikan Isa Al-masih,” ungkap Pengurus gereja.(***)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar