Selain Tinjau Wilayah, Dirsismet Pusterad Juga Lakukan Binter

Dirsismet Pusterad Brigjen TNI Achmad Said (tengah) didampingi Wabuo (kanan) saat akan meninggalkan kantor Bipati Malinau menuju Kodim 0910/Malinau.jpg
Pelaksanaan tatap muka dengan Forkominda, tokoh masyarakat dan lainnya di Malinau pada Kamis (19/5/22) siang..jpg

KBRN – Malinau : Kunjungan Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirsismet Pusterad) Brigjen TNI Achmad Said S.Sos dan rombongan ke Kabupaten Malinau, selain untuk melihat langsung kondisi satuan kewilayahan territorial yang terdepan. Kemudian juga untuk melakukan pembinaan kepada aggota TNI Angkatan Darat di Malinau.

“Termasuk juga memberikan semangat, penguatan dan keyakinan agar bisa berbuat lebih banyak demi kepentingan pembangunan di daerah, bangsa dan Negara,” tegasnya kepada RRI usai melakukan pertemuan dengan Pemkab Malinau Kamis (19/5/22).

Tak hanya itu, sambung Brigjen TNI Achmad Said, pihaknya juga memberikan pelatihan dan kemampuan serta pembinaan tentang pelaksanaan pembinaan territorial yang lebih baik. “Tentunya sesuai dengan  tuntutan dan kebutuhan masyarakat yang ada di wilayah sekitarnya,” ujarnya.

Sementara itu, Wabup Jakaria SE, M.Si mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Malinau sangat menyambut baik kendatangan Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirsismet Pusterad) tersebut di bumi Intimung Malinau ini. "Kabupaten Malinau sejauh ini bisa dikatakan dalam situasi yang kondusif hal ini tentu tidak terlepas dari peran serta tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, Forkompinda, TNI/Polri dan seluruh lapisan masyarakat," ucapnya 

Wabup juga berpesan kepada semua pihak agar tetap mempertahankan bahkan meningkatkan kondusifitas yang ada di Kabupaten Malinau. "Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Malinau mengucapkan selamat datang kepada Dirsismet Pusterad dan rombongan semoga kunjungan ke Kabupaten Malinau kali ini menjadi moment baik yang pantas dikenang dengan baik pula sehingga suatu saat dapat kembali dan bertemu satu dengan yang lain," tukasnya.(**)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar