Kegiatan Jumat Berkah Polres, Warga Sakit Menerima Bantuan Sembako

Kapolsek Malinau Selatan IPTU Rahmat Hartoyo menyambangi warga yang sakit sekaligus memberikan bantuan sosial (20/05).jpg

KBRN, Malinau : Sejumlah warga desa Long Loreh Kecamatan Malinau Selatan mendapatkan bantuan sosial berupa sembako dari Kapolsek Malinau Selatan IPTU Rahmat Hartoyo, S.Sos, pada Jum’at (20/05) yang dikemas dalam kegiatan Jum’at berkah yang merupakan kegiatan rutin Polres Malinau dan Polsek jajaran. IPTU Rahmat Hartoyo mengatakan, kegiatan bansos Jum’at berkah ini merupakan program yang digagas Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi S.I.K sejak menjabat sebagai Kapolres Malinau pada Agustus 2021 lalu. Kegiatan ini bertujuan meringankan beban masyarakat yang patut mendapatkan perhatian dan uluran bantuan di masa pandemi Covid-19.

“Program Jum’at berkah ini bertujuan menanamkan rasa ikhlas dan sosial personil kepada masyarakat Malinau dimasa pandemi Covid-19 dan kepada warga yang patut mendapatkan perhatian dan uluran bantuan,” Ujar Rahmat.

Pada kegiatan Jumat berkah kali ini, rata-rata warga yang menerima bantuan mengalami sakit, diantaranya lumpuh, stroke, dan kencing manis.

“Jadi… hari ini saya menyempatkan diri untuk menjumpai lima warga kami di Desa Loreh yang sakit dan layak untuk kami berikan sedikit bantuan berupa sembako di Jum’at berkah ini, meskipun bantuan yang diberikan masih jauh dari cukup tapi diharapkan dapat membantu sebagian kecil dalam meringankan beban serta kebutuhan keluarga mereka, dan kami juga mendoakan agar warga kami yang sakit bisa segera pulih,” Tutupnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga sebagai upaya menumbuhkan Polri yang Presisi, peduli dan hadir di tengah-tengah masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar