Cipta Kantibmas, Aparat Kepolisian Rutin Patroli Objek Vital

Personil Sat Samapta Polres Malinau memberikan himbaun Kantibmas pada masyarakat di Pelabuhan Speed Boat (18/05).jpg

KBRN, Malinau : Kendati Operasi Ketupat Kayan 2022 telah berakhir seiring dengan berakhirnya libur lebaran Idul Fitri 1443 H, namun pengawasan terhadap aktivitas masyarakat di obyek vital seperti pelabuhan speed boat masih dilakukan guna mencegah kriminalitas dan menciptakan situasi Kamtibmas. Kasat Samapta Polres Malinau IPTU Urip Basuki mengatakan, pihaknya berkewajiban memastikan wilayah ini tetap kondusif, untuk itu jajaranya rutin melaksanakan patroli, baik siang maupun malam di lingkungan masyarakat dan obyek vital di Kabupaten Malinau.

“Untuk patroli ini dilaksanakan setiap waktu ya, dalam arti 24 jam selalu mobile dengan lokasi yang diangap rawan terjadinya kriminalitas maupun di obyek vital,” Ujar Urip Basuki pada Rabu (18/5). Patroli dan pengawasan ini tidak hanya bertujuan menciptakan situasi Kantibmas dan mencegah kriminalitas, tapi juga upaya himbauan kepada para penumpang untuk selalu mengunakan jaket pelampung serta masker. Kemudian terhadap motoris untuk selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan penumpang pada saat mengunakan transportasi air. “Keamanan dan keselamatan wajib diberikan kepada awak dan penumpang speed boat. Hal inilah yang ditunjukkan Samapta Polres Malinau ketika mengunjungi pelabuhan speed boat tadi, itu wajib diingatkan terus-menerus” Tuturnya.

Ia menambahkan, penting juga bagi motoris untuk tidak melebihi kapasitas penumpang guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar