Jamin Ketenangan Beribadah, Polisi Disiagakan Pantau Gereja

Anggota Polsek saat berjaga fi gereja yang menjadi tempat ibadah umat nasrani pada Minggu (15/5/22) pagi tadi. jpg

KBRN -Malinau : Menumbuhkan rasa tanggung jawab dan pentingnya jaga toleransi Personel Polsek Jajaran Polres Malinau berikan pengamanan saat kegiatan kebaktian di gereja di wilayahnya pada Minggu (15/05). Dalam pengamanan, personel Polsek terlihat sedang memantau kegiatan pelaksanaan Ibadah yang dilaksanakan di gereja di masing masing wilayah. Hal ini dilakukan, kata Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi, S.I.K, dalam hal menciptakan situasi di gereja tetap aman dan pelaksanaan ibadah yang berjalan dengan lancar. Kegiatan ini merupakan rutinitas mingguan sebagai pelayanan kegiatan ibadah dan untuk meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama.

”Kita berikan kenyamanan kepada jemaat yang beribadah, semoga tetap nyaman dan khidmad dalam kebaktian yang merupakan bentuk pelayan dari polsek jajaran” Ungkap AKBP Reza kepada RRI, Minggu (15/5/22) siang.

Beberapa pantauan dilapangan, khususnya Polsek, gereja di amankan oleh Polsek Jajaran dan pengurus masing – masing gereja.

AKBP Reza Pahlevi, S.I.K juga mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugas dengan penuh rasa keikhlasan kepada para personel Jajaran, semoga Kamtibmas Kabupaten Malinau Tetap Kondusif. "Kegiatan ini sesuai arahan bapak Kapolres Malinau yakni pengamanan gereja sebagai salah satu pelayanan Kepolisian dalam menjaga kamtibmas di wilayah Polres Malinau,” terang Kapolres.

Sebelum dimulainya pelaksanaan ibadah, Personel Polres Malinau juga memberikan imbauan terkait penerapan protokol kesehatan kepada jemaat, sebagai langkah dan upaya bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Malinau.(***)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar