Vaksinasi Serentak Indonesia Untuk Indonesia Tanpa Covid-19 Gelombang 3

Wakapolres Malinau Kompol Lafrin Tambunan (kanan) dalam kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia di GOR Malinau (27/11).jpg

KBRN, Malinau : Jelang akhir tahun 2021, sudah sekitar 71 persen (%) dari 62.463 jiwa penduduk Malinau yang telah divaksin. Vaksinasi covid-19 diyakini dapat mempercepat pembentukan herd immunity, untuk itu pemerintah memaksimalkan cakupannya. Semakin dekat menuju tahun 2022, terlebih dengan bayang-bayang perayaan natal dan tahun baru yang akan datang, program vaksinasi terus digenjot pelaksanaannya sebab terdapat kekhawatiran akan munculnya gelombang ketiga covid-19.

Sulit dipungkiri bahwa keterlibatan TNI-Polri sebagai salah satu pihak yang mewakili pemerintah melaksanakan vaksinasi covid-19 turut memberikan sumbangsih dalam cakupan vaksinasi. Wakapolres Malinau Kompol Lafrin Tambunan, S.H yang dikonfirmasi di sela-sela pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia yang dilaksanakan Polres Malinau di Stadiun Sepakbola Kabupaten Malinau pada Sabtu mengungkapkan, per-tanggal 26 November saja, Polres Malinau menyumbang setidaknya 12.933 dari 71% cakupan vaksinasi sesuai dengan ketersediaan dosis vaksin yang didistribusikan pemerintah ke Polres Malinau.

Sementara untuk kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia yang dilaksanakan hari ini (27/11), pihak Polres menargetkan 400 orang harus tervaksin.

“Syukur kalau bisa lebih, karena dari Polda Kaltara menargetkan sebanyak 14.093 untuk kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia hari ini, supaya semua warga Malinau tervaksin karena itu menyangkut kesehatan dan itu sudah secara nasional dilaksanakan dimana-mana, sehingga masyarakat kemaren sudah kita undang agar datang untuk divaksin, baik yang divaksin pertama atau yang kedua” Ujar Wakapolres Malinau Kompol Lafrin Tambunan, S.H pada RRI (27/11).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar