Polres Malinau Buka Gerai Terpadu Vaksinasi Tahap II

kapolres Malinau meninjau pelayanan vaksinasi gerai terpadu di stadion utama Malinau sabtu (25/9).jpg
pelaksanaan vaksinasi gerai terpadu di Staion utama Malinau.jpg
Vaksinator saat menyuntikkan vaksin ke kepada masyarakat.jpg

KBRN-Malinau : Polres Malinau kembali menggelar kegiatan vaksinasi tahap II yang dipusatkan di Stadion Utama Malinau pada Sabtu (25/9) pagi. Kegiatan vaksinasi massal diperuntukkan bagi masyarakat yang telah mendapatkan dosis pertama.

Khususnya vaksin jenis Astra Zeneca yang dilaksanakan di Polsek-polsek  dan tempat lain oleh Polres Malinau pada akhir bulan Juni lalu. Masyarakat berdatangan sejak pukul 07.30 pagi untuk mendapatkan vaksin tahap II dengan membawa serta bukti kartu vaksin tahap pertama.

Kapolres Malinau, AKBP Reza Pahlevi mengungkapkan program vaksinasi tahap II ini merupakan lanjutan bagi masyarakat yang telah mendapatkan pelayanan vaksinasi tahap pertama. “Kegiatan ini disebut gerai terpadu yang melibatkan sejumlah instansi terkait untuk melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat yang sudah dapat vaksin tahap I,” tegas Reza Pahlevi kepada RRI di sela peninjauan kegiatan pelaksanaan vaksinasi yang dipusatkan di Stadion Utama Malinau Sabtu (25/9) pagi.

Kapolres Malinau juga menegaskan, dalam kegiatan vaksinasi ini juga sebagai upaya untuk edukasi kepada masyarakat  akan pentingnya vaksin untuk menambah kebebalan pada tubuh terhap penyakit. Khususnya kekebalan tubuh terhadap Covid – 19.  “Kita harapkan, dari kegiatan pelaksanaan vaksinasi tahap II ini cakupannya akan kembali melayani semua masyarakat yang telah mendapatkan vaksin tahap pertama,” terang Kapolres Malinau.

Disinggung soal capaiannya apakah terpenuhi sesuai jumlah vaksin yang mencapai 1000 orang tervaksin ditahap I dalam vaksinasi tahap II ini, Reza Pahlevi menjelaskan bahwa semua prosesnya masih berjalan. Sehingga belum diketahui sasarannya tercapai atau belum.  “Ini masih sedang berjalan, bertahap lagi. Nanti sambil berjalan juga, kita akan lansanakan lagi ke depannya dengna melibatkan instansi terkait,” ujarnya.

Karena itu, sambung Reza Pahlevi, dalam pelaksanaan vaksinasi prgoram gerai terpadu ini lebih diprioritaskan untuk melayani masyarakat yang sudah pernah mendapatkan vaksinasi tahap pertama pada akhir Juni lalu. (***)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00