Targetkan 8.200 Masyarakat di Vaksin Perharinya se-Kaltara

KBRN, TARAKAN : Serbuan Vaksin merdeka serentak di 96 titik se Nunsantara di pantau langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, melalui Zoom metting. Vaksin serentak ini di prakarsai Bareskrim Polri, untuk pelaksanaannya di Tarakan, sebanyak 1.000 dosis di salurkan kepada masyarakat, Rabu (22/9/2021).

Direktur Reserse kriminal khusus (Dir Reskrimsus) Polda Kaltara, AKBP Faisal F. Napitupulu mengatakan, serbuan vakasin ini Polda Kaltara bekerjasama dengan Polres Tarakan, dan Universitas. "Jumlah vaksin yang di salurkan sebanyak 1.000 dosis. Tapi antusias masyarakat sangat baik, karena sampai siang hari sudah lebih 60 persen," katanya 

Ia menjelaskan, sasaran vaksin kali ini yaitu Mahasiswa, Pelajar, OKP, dan masyarakat umum. Untuk jenis vaksinnya yaknj sinovac.

"Serbuan vaksin seperti ini terus berlanjut, tentu dengan bekerjasama instansi lain. setiap hari giat vaksinasi ini berlangsung. Kita harapkan 100 persen masyarakat Kaltara tervaksin," ujar Faisal.

Untuk target vaksin, Faisal menyebutkan, sehari 8.200 orang se Provinsi Kaltara. Hanya saja demografi menjadi hambatan, karena masih banyak masyarakat Kaltara tinggal di pedalaman, sehingga membutuhkan waktu dan transport membawa vaksin ke sana.

"Jika ada masyarakat yang belum di vaksin bisa langsung daftarkan ke polsek atau Polres terdekat agar bisa di akomodir," demikian Dir Reskrimsus Polda Kaltara.

Untuk diketahui, kegiatan Vaksinasi Merdeka  di gedung wanita Kota Tarakan, sekaligus Penyerahan Bantuan Sosial 1000 Paket Sembako kepada warga masyarakat yang telah di Vaksinasi. (CRZ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00