Anggota TNI Jadi Guru di Tengah Pandemi Covid-19

KBRN, Malinau: Jika aktivitas mengajar dilakukan oleh guru, tentu sudah biasa, namun kali ini aktivitas mengajar dilakukan oleh seorang prajurut TNI Kodim 0910 Malinau yang tergabung sebagai anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0910 Malinau di Desa Kuala Lapang dan Tanjung Lapang Kecamatan Malinau Barat. Serda Muhtarom di sela-sela kegiatan TMMD menyempatkan waktu untuk membantu mengajar anak-anak di desa sasaran TMMD (Kuala Lapang) pada Sabtu, (18/09/21).

Menurutnya ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI bersama masyarakat, bahwasannya TMMD tidak hanya meliputi sasaran fisik, tapi juga sasaran non fisik berupa penyuluhan dan edukasi.

Saat ini kegiatan belajar-mengajar tatap muka belum terlaksana sepenuhnya. Setiap satuan pendidikan yang telah melaksanakan pembelajaran tatap muka masih menerapkan sistem shift guna meminimalisir penularan Covid-19 dari klaster pendidikan.

Sehingga aktivitas semacam ini di masa pandemi Covid-19 dinilai masyarakat setempat cukup inovativ untuk mengisi kekosongan para pelajar selama mendapatkan shift belajar di rumah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00