Progres Capaian Sasaran Fisik TMMD Ke 112 Kodim 0910 Malinau

KBRN, Malinau: Keceriaan tampak di wajah anak-anak desa Kuala Lapang Kecamatan Malinau Barat menyaksikan jalan terbentang dari desa mereka menuju desa tetangga (Tanjung Lapang) setelah TNI menyelesaikan sekitar 40% progres pembukaan badan jalan sepanjang 1100 M yang menghubungkan kedua desa pada hari ke-4 kegiatan TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) ke- 112 Kodim 0910 Malinau, Minggu (19/09/21).

Badan jalan yang mulai dikerjakan oleh Satgas TMMD pada Pra-TMMD sejak tanggal 6 September itu, kini sudah dapat dinikmati masyarakat setempat.

“Kami sangat senang dengan adanya jalan ini, tadinya di sini hutan, bapak-bapak tentara dan orang tua kami membuat jalan, sekarang motor dan mobil sudah bisa lewat” Ungkap Sakay, bocah berusia 8 tahun yang diwawancarai saat itu.

Hal senada disampaikan Uyang, warga setempat yang tinggal tidak jauh dari lokasi TMMD.

“20 tahun pak kami menanti, puji Tuhan sekarang sudah terlaksana, tidak ada kata- kata lain, terima kasih kepada bapak-bapak TNI, kami mewakili masyarakat desa Tanjung Lapang merasa senang karena batas desa kami sekarang sudah jelas” Ucapnya.

Lebih jauh, permasalahan masyarakat setempat sebenarnya tidak berhenti di sana, karena curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir menyebabkan jalan yang sudah dibangun pun tidak bisa dilewati akibat luapan air sungai. Hal ini tentu sudah diperhitungkan Satgas TMMD sebelumnya, karena itu Dandim 0910 Malinau Letkol Infanteri Sofwan Nizar pada beberapa kesempatan menyebutkan bahwa termasuk dalam sasaran fisik TMMD kali ini yakni pembuatan jembatan 10 x 4 m.

"Untuk sasaran fisik yang pertama pembukaan badan jalan  1.100 M kemudian juga pembuatan jembatan kayu sepanjang 10 M X 4 M dan pembuatan Flat Duiker" Ujar Dandim.

Dengan adanya rencana pembangunan jembatan ini, warga setempat berharap dapat memaksimalkan pengangkutan hasil panen.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00