Yang Harus Diperhatikan Masyarakat Dalam Operasi Patuh Kayan 2021

Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi.jpg

KBRN, Malinau : Selama 14 hari kedepan Polres Malinau dijadwalkan menggelar Operasi Patuh Kayan 2021 dimulai hari ini, Senin (20/09/21). Selain bertujuan menegakan disiplin berlalu lintas, operasi ini juga menekankan edukasi pentingnya penegakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi yang ditemui awak media usai apel gelar pasukan di halaman Polres Malinau pada Senin pagi mengatakan, setidaknya ada tujuh prioritas pelanggaran yang akan ditindak dalam operasi ini.

“Nggak pakai helm, melawan arus, nggak pakai safety belt, minum alkohol, berboncengan lebih dari dua orang, pengendara di bawah umur, mengoperasikan ponsel saat berkendara, tambah lagi penegakan prokes covid-19, kita mobiling ya, di titik-titik tertentu kita laksanakan, nanti sifatnya insidentil, dimana yang kita lihat kira-kira tempatnya banyak sekali pelanggaran, mungkin kita bisa juga fokus di waktu tertentu untuk melaksanakan penertiban di lokasi tersebut, tapi secara umum kita mobiling, kita hunting, kita sifatnya persuasif, secara humnis dengan sosialisasi dan edukasi” Ujarnya.

Lebih jauh Kapolres mengatakan, setiap pelanggaran akan mendapatkan sanksi tegas, baik berupa tilang maupun teguran untuk pelanggaran berlalu lintas, kemudian untuk pelanggaran prokes akan ditindak sesuai SOP pelanggaran prokes, berupa teguran dan sanksi administrasi.

Untuk itu Kapolres berharap adanya kesadaran dan partsisipasi aktiv masyarakat untuk menyukseskan kegiatan ini dengan disiplin berlalu lintas dan disiplin menegakan prokes. Sehingga dengan kepatuhan yang diharapkan terbangun dalam operasi Patuh Kayan 2021 ini dapat terwujud situasi kamselciptalantas yang kondusif, tertib, lancar, masyarakat sehat dan tidak ada lagi kasus konvirmasi positiv covid-19.

“Tentunya saya harap kesadaran dan prtisipasi aktiv masyarakat untuk menyukseskan kegiatan ini dengan disiplin berlalu lintas, disiplin menegakan prokes agar tercipta situasi kamselciptalantas yang kondusif, tertib, lancar, kemudian masyarakat sehat dan harapan kami bisa zero covid-19” Pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00