BNNP : Lima Kabupaten Kota di Kaltara Zona Merah Narkoba

KBRN, Tarakan : Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Utara terus melakukan pengawasan ketat terhadap penyebaran narkoba dibeberapa wilayah perbatasan.

Celakanya, Kalimantan Utara memiliki lima wilayah yang menjadi zona merah peredaran Narkoba diantaranya, Kabupaten Bulungan, Nunukan, Tana Tidung, Malinau dan Kota Tarakan.

Menindaklanjuti hal ini Samudi selaku Kepala BNNP Kalimantan Utara mengungkapkan BNN harus terus memegang komitmen dan berintegritas untuk memberantas hama bangsa ini.

"Pengawasan terus kami lakukan dengan cara kita selalu komit, kita berintegritas dalam rangka mencegah dan memberantas dan juga mungkin rekan-rekan bisa monitor bisa dicek bagaimana komitmen BNN, kita tidak main-main. Dalam 2021 kita sudah mengungkap sebanyak empat kasus".

Sisi lainnya, Kalimantan Utara juga menjadi salah satu provinsi yang harus mendapatkan perhatian penuh di Indonesia dalam kasus peredaran Narkoba.

"Kaltara ini kebetulan bersebelahan dengan Malaysia dibanding provinsi lainnya, sehingga kaltara juga dianggap daerag rawan, memang tidak diurutkan kita urutan keberapa tapi disitu disebutkan daerah yang menjadi perhatian seperti Riau, Batam, Kaltara dan Kalbar".

"Tanggal 28 mendatang ada Hari Ulang Tahun Anti Narkoba (HANI) didalam kesempatan itu pun kami juga nanti selain memusnahkan kami juga memberi kesempatan siapa yang mau atau ingin cek urin silahkan" Tutup Samudi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00