Lindungi Warga Dari Covid-19, Babinsa Bagikan Masker ke Pelanggar Prokes

KBRN, TARAKAN : Himbauan kepada masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 masih harus ditingkatkan dan diingatkan.Hal ini menjadi tugas para aparat komando kewilayahan untuk melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata di lapangan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0907/01 Tartim Serka Joko dalam rangka meningkatkan kesadaran warga binaan disertai pembagian masker diwilayah kelurahan kampung empat, Minggu(13/6/2021).

Serka Joko mengatakan, Selaku Babinsa Berbagai upaya terus dilakukan di wilayah binaan, guna mengajak masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Pada umumnya masyarakat sudah mempunyai kesadaran untuk memakai masker, tapi kita perlu dan harus selalu mengingatkan agar masyarakat lebih membiasakan diri keluar rumah mengenakan masker,”ucapnya.

Selain membagikan masker,Serka Joko  juga mengajak warga untuk membiasakan pola hidup sehat, yang diantaranya rajin mencuci tangan setiap setelah beraktivitas,menjaga jarak,dan tidak berkerumunan.

”Maka kami tegaskan ke warga agar dengan kesadaran sendiri membentengi diri. Memberikan perlindungan dengan masker dan pola hidup sehat,"pungkasnya. (rt20)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00