Terkonfirmasi Negatif, Empat Jamaah Tabligh di Pulangkan

KBRN, Tarakan : Press Release Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tarakan, Minggu (12/04/2020), 4 jamaah Tabligh Akbar Tarakan, kluster Gowa Sulawesi Selatan terkonfirmasi negatif hasil Uji Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya per 6 April 2020 lalu, di Pulangkan.

“hari ini ada empat orang Jamaah Tabligh yang selama ini menjalami pemeriksaan di Rumah Sakit Kota Tarakan yang hasil sample swabnya negatif, akan dipulangkan dan melakukan isolasi mandiri dirumah,” Jelas Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tarakan dr. Devi Ika Indriarti kepada media melalui daring/Online.

Dengan dipulangkannya empat jamaah tersebut, menurut dr. Devi Ika Indriarti, saat ini di Rumah Sakit Kota Tarakan yang menjalani perawatan sebanyak 13 Orang kesemua jamaah tabligh, dikarenakan sebelumnya kondisi kesehatannya terganggu, ketika menjalani isolasi mandiri di salah satu Gedung Olahraga milik Pemerintah Kota.

“ke 13 jamaah tabligh tersebut, menunggu hasil uji swab dari BBLK Surabaya, sekaligus mendapatkan perawatan karena sakit yang dialami,” Tutur Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Tarakan ini.

Data Satgas COVID-19 Kota Tarakan Per minggu (12/4/2020), ODP secara kumulatif berjumlah 165 orang, 82 orang masih menjalani pemantauan dan 83 orang sudah selesai menjalani pemantauan selama 14 hari.

Orang Tanpa Gerja (OTG) sebanyak 153 orang dengan rincian 122 orang masih dalam pantauan dan 31 orang selesai menjalani pemantauan, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 7 Orang, Untuk pasien positif COVID-19 sebanyak 9 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00