Gugus Tugas Covid - 19 Tarakan, Menunggu 13 Hasil Swab Jamaah Tablig

KBRN, Tarakan : Sebanyak 13 Claster Jamaah Tablig Kota Tarakan, Masih mendapatkan Perawatan Dirumah Sakit Kota Tarakan, karena mengalami gangguan kesehatan, sekaligus menunggu hasil swab yang sudah dikirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya.

Juru bicara gugus tugas Covid – 19 Kota Tarakan, dr. Devi Ika Indriati dalam keterangan press Release Jumat (10/4) menjelaskan, pengiriman Swab dilakukan secara bertahap yakni, rabu (8/4) dikirim sebanyak 10 Orang.

“Karena kondisi kesehatannya, terganggu sejak selasa (7/4) sehingga sambil menunggu hasil Swab dari lab Surabaya, pasiennya dilakukan perbaikan kondisi dari pada pasien, diobati penyakit sesuai dengan gejala masing – masing,” Jelas , dr. Devi Ika Indriati.

Pada hari kamis (9/4), gugus tugas Covid – 19 Kota Tarakan kembali mengirimkan 3 Sample Swab, dari claster Jamaah Tablig, setelah dipindahkan ke RS Kota Tarakan, karena mengalami geja sakit, saat menjalani isolasi mandiri di Gedung Olahraga (GOR) Milik Pemerintah.

Hingga saat ini, Total Claster Jamaah Tablig asal Tarakan pulang dari Gowa Sulawesi Selatan, Data dari Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Tarakan, yakni 8 terkonfirmasi Positif masih menjalami perawatan di ruang Isolasi RSUD Tarakan Provinsi Kaltara.

Selain itu 4 Dinyatakan  Negatif dan 13 menunggu Hasil Lab Swab masih berada di Rumah Sakit Kota Tarakan, sementara 10 Orang menjalani isolasi mandiri disalah satu Gedung olahraga.

Untuk perkembangan Covid-19 di Tarakan Orang Dalam Pemantauan (ODP)  78 Orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 7 Orang sementara Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 122 Orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00