Tokoh Lintas Agama dan Pemkot Gelar Deklarasi Penanggulangan Covid-19

KBRN, Tarakan : Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan bersama dengan tokoh lintas agama menggelar deklarasi kesepakatan bersama pencegahan dan  penanggulangan wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Selasa (7/4/2020) di ruang lubung Pemkot Tarakan.

Wali Kota Tarakan, Khairul mengatkan, tujuan dari deklarasi sebagai bentuk mengingatkan masyarakat bahwa pemerintah sudah mengeluarkan edaran untuk tetap dirumah dan menghindari berkumpul, sehingga sudah saatnya diambil tindakan tegas ditegah wabah covid-19. 

"Maka pada hari ini, kita bersepakat bersama tokoh lintas agama untuk bersama-sama mencegah dan menanggulangi covid-19,"kata Khairul.

Wakil Ketua I MUI Tarakan, Syamsi Sarman mengungkapkan, cukup jelas dalam deklarasi tersebut bahwa tidak berkumpul di rumah ibadah dan melakukan ibadah di rumah. Selain itu selama covid-19, tidak melaksanakan acara keagamaan serta kegiatan sosial masyarakat yang mengumpulkan banyak orang.

"Deklarasi ini semakin menunjukkan komitmen kita semua baik pemerintah dan tokoh lintas agama untuk melawan wabah covid-19, bahwa kita bersepakat tempat-tempat ibadah sementara waktu ditutup,"ungkapnya.

Sementara, Pendeta Joko Susanto dari Gereja Betesda God The Miracle Tarakan menambahkan, sebagai tokoh agama dari Nasrani mendukung deklarasi yang telah dilakukan antara Pemkot dan tokoh agama. Sebagai Pendeta dibeberkannya, Gereja nya sudah tidak lagi mengadakan ibadah dengan menghimpun masa, para jemaah beribadah di rumah secara online melalui Facebook.

"Selama adanya wabah covid-19, ibadah kita lakukan secara streaming melalu Facebook dan tidak lagi bertemu di Greja," tutup Joko.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00