745,96 gram Sabu Hasil Dua Pengungkapan di Musnahkan BNNP Kaltara

KBRN, TARAKAN : Sebanyak 745,96 gram sabu dimusnahkan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltara, merupakan hasil dua perkara di bulan November dan Desember 2019 lalu.

Usai pemusnahan, Kepala BNNP Kaltara, Brigjen Pol Herry Dahana melalui Kepala Bidang Pemberantasan, Deden Andriana menjelaskan, perkara pertama  pihaknya mengamankan dua orang tersangka berinisial SP dan FR pada 25 November lalu di Desa Binai, RT 3, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan. Dengan barang bukti sabu seberat 661,16 gram.

“Dari barang bukti kedua pelaku ini kita sisihkan 6,5 gram untuk pembuktian di persidangan nanti,” jelasnya.

Lebih lanjut Deden meneyebutkan, dari perkara kedua, pihaknya meringkus dua pemuda inisial SM dan DR. keduanya diamankan di Pelabuhan Tengkayu I, saat hendak berangkat menuju ke Bunyu pada 22 Desember lalu. Sebelum tertangkap, keduanya mengambil sabu itu di Sebatik. Rencananya akan dibawa ke Pulau Bunyu untuk diedarkan di sana.

“Pengungkapan kedua ini kami dapatkan barang bukti sabu seberat 98,84 gram. Total barang bukti sabu yang kami musnahkan kali ini sebanyak 745,96 gram sabu, sisanya 7,5 gram. Jadi untuk berkas kedua perkara ini, akan segera dikirim ke Kejaksaan. Setelah pemusnahan akan dilakukan tahap satu,” tutupnya. (crz)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00