Dinas Satpol PP dan PMK Turunkan Full Personil Padamkan Api

KBRN, Tarakan : Memadamkan Api yang membawa diwilayah RT 11 Kelurahan Selumit, menghanguskan Empat rumah, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan PMK), menurunkan 50 Orang Personil, 2 Mobil Penyemprot dan 3 mobil tangki penyuplai dibantu mobil tangki milik Pdam secara bergantian.

Plt. Kepala Dinas Satpol PP dan PMK Kota Tarakan, Hanip Matiksan menuturkan, dalam proses pemadaman, pihaknya tidak mengalami hambatan dengan jumlah personil yang diturunkan, 30 Petugas Satpol PP dan 20 Petugas PMK.

“Semua petugas malam kami kerahkan, baik satpol pp maupun PMK, untuk segera melakukan pemadaman, alhamdulilah, sekitar pukul 21.00 Wita, bisa dipadamkan, setelah mendapat laporan kurang lebih pukul 20.00 Wita.” Jelas Hanip Sabtu (19/1/2019).

Informasi yang diterimanya, api bermulah dari rumah milik Zubaidah yang sedang dalam keadaan kosong, untuk sementara belum diketahui penyebabnya, namun ada beberapa masyakat menyatakan dari arus pendek listrik, karena api langsung menyala dibagian atap rumah.

Sementara salah satu petugas PMK, menyatakan tidak ada kesulitan yang signifikan dalam melakukan pemadaman, hanya kesulitan kendaraan untuk lebih cepat sampai kelokasi, karena masyarakat berbondong – bondong untuk menonton, meskipun sudah diamankan petugas dari satpol pp maupun Brimob Polda Kaltara.

Sedangkan, Salah Satu warga RT 11 Puput menyatakan terkejut dengan teriakan ada kebakaran, karena sudah dalam kondisi istirahat didalam kamar, ketika keluar rumah api sudah membesar.

“alhamdulilah rumahnya tidak terbakar cepat dipadamkan petugas, posisinya rumah saya tepat disamping lokasi yang terbakar,” ungkapnya dengan suara terbata- bata.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00