Junjung Nasionalisme melalui Kinerja Berorientasi Kemajuan

KBRN, TARAKAN : Kantor Imigrasi Tarakan melaksanakan upacara bendera dari rangka hari kemerdekaan RI Ke-77 di halaman kantor dan diikuti seluruh pegawai serta Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Imigrasi Tarakan

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala Kantor, Andi Mario yang pada kesempatan ini membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM RI.

"Upacara bendera ini dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih dan untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan," ungkap Andi Mario.

Upacara ini juga, kata dia, dimaknai sebagai penggugah semangat kebangsaan, cinta akan tanah air, dan komitmen bersama untuk membangun Indonesia Raya. 

"Dinamika waktu terus berjalan, selama kurun waktu dua tahun lebih kita telah melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan RI dalam kondisi pandemi COVID-19. Namun, pada hari ini, kita telah dapat melaksanakan upacara peringatan secara langsung dan serentak di seluruh Nusantara. Melalui kebersamaan, kita dapat saling menguatkan sehingga mampu untuk Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat," ungkapnya.

Andi Mario berpesan kepada seluruh jajaran agar senantiasa memiliki semangat juang para pahlawan yang terpatri dalam diri masingmasing yakni nasionalisme dan patriotisme yang tinggi, bekerja tanpa pamrih dan ikhlas, serta rela berkorban demi kemajuan Kementerian Hukum dan HAM.

"Selain itu Miliki pandangan dan pola pikir positif yang terwujud dalam sikap perilaku dan cara kerja yang berorientasi pada kemajuan, profesional, modern, dan humanis sehingga memiliki keunggulan kompetitif. Kemudian Memiliki optimisme dan sikap pantang menyerah pada masing-masing individu, sehingga terwujud Insan Pengayoman yang percaya diri, tangguh, selalu bersemangat, dan siap dalam menghadapi berbagai tantangan tugas," tutupnya. (Crz)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar