Lihat Kunci Kontak Menempel, Seorang Residivis Nekat Curi Motor Parkir di Halaman Rumah

KBRN, TARAKAN : Baru terparkir di halaman rumah bilangan Kelurahan Gunung Lingkas. Sepeda motor Honda Scoopy langsung hilang di bawa kabur seorang pria berinisial MR yang merupakan residivis narkotika. Pelaku curanmor pada Rabu, 18 Mei 2022 lalu berhasil di tangkap oleh Unit Reskrim Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP).

Kepala KSKP Tarakan, IPDA Sri Djayanti mengatakan, pelaku dapat dengan mudah mencuri motor itu, lantaran korban lupa mencabut kunci kontaknya selepas pulang kerja. Namun ketika kakak korban hendak meminjam motor ternyata sudaj tidak ada di posisi terakhir parkir.

"Korban bersama kakaknya langsung mencari motor mereka disekitar rumah, tapi tidak ditemukan, sehingga melapor ke kami. Sehari setelah menerima laporan korban, pelaku MR berhasil dibekuk disebuah rumah sekitar Kelurahan Selumit Pantai," katanya, Senin (23/5/2022).

Sri menuturkan, pelaku dibekuk saat sedang tidur di rumah kakaknya. MR mengambil motor tersebut dengan alasan untuk dipakai sehari-hari. MR pun tidak memiliki pekerjaan dan juga residivis kasus Narkotika serta Penadahan.

"Sebelumnya residivis, kasus narkoba tahun 2015, serta kasus penadahan tahun 2018. Pelaku ini pertama ke Tenguyun mau bertemu temannya. Selanjutnya pelaku naik taksi, naik ojek singgah di Jalan Meranti di Gunung Lingkas, turun masuk gang, dan pas jalan kaki itulah dia melihat kunci kont menempel di motor sehingga dia bawa. belum sempat dijual mungkin mau dijual, yang jelas dia mau pakai untuk keseharian," pungkas dia. (Crz)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar