Lebih 70 Bungkus Sabu Dimusnahkan

KBRN, TARAKAN : Sebanyak 72 bungkus sabu-sabu hasil pengungkapan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tarakan di musnahkan dengan cara dilarutkan ke dalam ember berisi air.

Kepala BNNK Tarakan, Agus Sutanto mengatakan, sabu-sabu ini milik pelaku nerinisial HE (38), yang dibekuk di bilangan Yos Sudarso Kelurahan Selumit Pantai dengan barang bukti sabu berat 17.5 gram.

"Yang dimusnahkan hari ini seberat 11.02 gram. BB sabu juga disisihkan sebanyak 10 bungkus dengan berat total 0.7 gram untuk keperluan laboratorium. Sedangkan tiga bungkus seberat 0.40 gram disisihkan untuk persidangan," kata dia, Rabu (26/1/2022).

Agus menerangkan, selain berdagang sabu, HE juga positif mengkonsumsi narkotika serta residivis tahun 2015 perkara senjata tajam.

Ia mengakui, daerah Selumit Pantai, Juata dan Pantai Amal merupakan daerah rawan peredaran narkotika."Tarakan ini kan kota kecil ya dan peredaran narkotikanya cukup tinggi kami perlu berkoordinasi dengan unsur seperti Bea Cukai, Polres untuk mengungkap jaringan-jaringan ini," sebutnya. (mk90)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar