Muhammadiyah Memberikan Kontribusi Penting Bagi Bangsa Indonesia

KBRN, Bulungan : Muhammadiyah telah memberikan kontribusi penting bagi kemaslahatan Bangsa Indonesia di berbagai bidang. Hal itu diungkapkan Bupati Bulungan melalui Asisten Administrasi Umum, Adi Irwansyah Moh Saan, dalam acara peringatan Milad atau hari lahir ke 109 Muhammadiyah di Ruang Pertemuan Gedung Gabungan Dinas (Gadis) Pemprov Kaltara di Jl Rambutan, Tanjung Selor pada Minggu (28/11).

Dijelaskan, organisasi Muhammadiyah dalam mengimplementasikan pelayanannya telah memiliki sekitar 200 ribu lembaga pendidikan mulai dari TK hingga ke perguruan tinggi. 

“Muhammadiyah juga bergerak dalam bidang kesehatan, dengan mendirikan rumah sakit, klinik atau tempat-tempat pusat pelayanan kesehatan lainnya, yang dalam pelayanannya tidak membedakan antara satu agama dengan agama lainnya, semua mendapatkan pelayanan yang sama,” Jelasnya.

Selain itu, organisasi Muhammadiyah juga berperan penting dalam pembangunan rohani atau mental spiritual dengan menumbuhkan rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa.

“Muhammadiyah sudah memberikan kontribusi penting berupa kemaslahatan (manfaat) bagi Bangsa Indonesia,” ujarnya.

Melalui momentum Milad ke 109 di tahun 2021, diharapkan seluruh warga Muhammadiyah memelihara dan merawat konsistensi pengabdian terhadap warga dan bangsa khususnya di Provinsi Kaltara maupun Kabupaten Bulungan.

Pemerintah daerah pun mengajak Muhammadiyah berkolaborasi, bekerjasama dan bersinergi membangun daerah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar