Bentuk Herd Immunity, Pertamina Tarakan Field Support Percepatan Vaksinasi Covid-19

KBRN, Tarakan : Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang minyak dan gas, PT Pertamina EP Tarakan Field mendukung upaya percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah. 

Field Manager (FM) PT Pertamina EP Tarakan Field, Isrianto Kurniawan, melalui ComRel and CID Tarakan Field, Mutiara Majida mengatakan, dukungan yang diberikan dalam percepatan vaksinasi covid-19 yakni dengan berkolaborasi atau kerjasama dengan Pemda, Fasilitas Kesehatan dan stakholder terkait.

"Dengan suport yang kita (PT Pertamina EP Tarakan Field) berikan di harapkan Herd Immunity bisa segera tercapai," kata Mutiara Majida, rabu (22/9/2021). 

Ia menjelaskan, sejak Januari 2021 Pemerintah Indonesia telah mengadakan vaksinasi Covid-19 namun sebelumnya untuk di luar pulau Jawa jumlahnya masih sedikit, dan dari informasi saat ini Pemerintah sudah mulai fokus vaksinasi di luar Jawa.

“Capaian vaksinasi untuk Tarakan masih sekitar 20 persen, tentunya untuk membentuk Herd Immunity butuh sekitar 80 persen, dengan program Coorporate Social Responbility (CSR) Pertamina berkomitmen membantu pemerintah utamanya dalam hal vaksinasi sehingga segera terbentuk Herd Immunity di Tarakan maupun Kaltara," ucap wanita berhijab ini. 

Untuk bantuan yang diberikan dalam supporting vaksinasi seperti memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), sarana dan prasarana yang dibutuhkan fasilitas kesehatan (Faskes), masker, baju hazmat. 

"Selama kegiatan vaksinasi Covid-19, Pertamina memberikan support hingga 6000 orang yang telah menerima manfaatnya, 1.600 orang di Nunukan dan sisanya di Tarakan. Untuk suport ini akan diberikan terus hingga tahun depan," tutup Mutiara. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00