Gubernur Kaltara : Bulungan Lumbung Pangan Kaltara

Gubernur, Wakil Gubernur Kaltara bersama Rombongan Perlihatkan Hasil Panen.jpeg

KBRN, Bulungan : Kabupaten Bulungan menjadi lokomotif produksi padi terbaik yang berasal dari Kaltara, diharapkan jadi kabupaten yang berhasil mengenyangkan perut semua orang dengan produksi pangan yang melimpah.

Penegasan Tersebut diungkapkan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang ketika menghadiri undangan Syukuran Selesai Panen, Sabtu (8/5). Desa Mara Satu, Kecamatan Tanjung Palas Barat, Kabupaten Bulungan.

“Ini panen raya ketiga yang saya datangi. Ini jadi suatu kebanggaan bagi saya. Desa Mara Satu membuktikan bahwa jika bekerja keras, kita pasti bisa melakukan kegiatan pertanian dengan sukses,” katanya.

Dijelaskannya kedepannya Bulungan menjadi lumbung padi Kaltara, yang nantinya bisa di konsumsi sendiri oleh masyarakat Kaltara dan jiba berlebihan dapat dilanjutkan dengan Ekport.

Menurut Gubernur, sektor tanaman pangan khususnya komoditas beras, mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis dalam membangun perekonomian daerah.

“Untuk itu, perlu terus diupayakan pengembangannya. Karena telah berperan sebagai penyedia pangan untuk ketahanan pangan daerah, penyediaan lapangan kerja dan sumber pendapatan masyarakat demi menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat,” harap mantan Wakapolda ini.

Meningkatkan hasil produksi tanaman, kata gubernur, juga perlu didukung oleh peran serta penyuluhan pertanian lapangan.

“Melalui kesempatan ini saya mengimbau kepada seluruh penyuluh pertanian di daerah ini agar terus meningkatkan pembinaan dan bimbingan kepada petani, sehingga mereka dapat terbantu dalam meningkatakan produksi di masa mendatang,” harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00