KPU Kaltara Tetapkan Zainal Paliwang - Yansen TP Gubernur Dan Wagub Kaltara Terpilih

KBRN, Tarakan : KPU Kaltara menetapkan Zainal Arifin Paliwang-Yansen Tipa Padan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih periode 2021-2024. Pada acara penetapan,paslon Cagub Nomor urut 3,Zainal Paliwang hadir dengan busana lengkap khas Bugis, sementara Cawagub Yansen Tipa Padan hadir dengan menggunakan baju khas Dayak.

"Dengan ini kami tetapkan, pasangan nomor urut 3, atas nama Drs. H. Zainal Arifin Paliwang dan Dr. Yansen Tipa Padan, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara terpilih," ujar Ketua KPU Kaltara, Suryanata Al Islami, Kamis (21/1/2021)

Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur ini dilakukan, setelah KPU Kaltara menerima buku registrasi perkara konstitusi atau BRPK dari MK RI.

Sehingga pihak KPU Kaltara dapat menetapkan pasangan nomor urut 3, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara terpilih, hasil Pilgub 2020.

Suryanta mengatakan, pelaksanaan Pilgub Kaltara pada Desember lalu, berjalan aman dan damai, karenannya layak menjadi teladan dalam berdemokrasi.

"Kaltara layak menjadi teladan, untuk kedewasan demokrasi, karena semua pasangan calon menunjukan kedewasan dalam berpolitik," katanya.

Diketahui pasangan Zainal Paliwang-Yansen Tipa Padan atau Ziyap memenangkan Pilgub Kaltara 2020, dengan raihan 145.778 suara, dan memenangkan pemilihan di tiga wilayah yakni Malinau, Bulungan dan Tarakan.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00