Pasca Penetapan, KPU Kaltara Siapkan Data Hadapi Gugatan

KBRN, Tarakan : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Utara, terus melakukan konsulidasi dengan KPU kabupaten/Kota, untuk mempersiapkan segala kemungkinan jika terjadi proses sengketa dimahkamah konstitusi (MK).

Penegasan tersebut diungkapan ketua KPU Kaltara Suryanata Al Islami kepada Radio Republik Indonesia Rabu (22/5/2019), menyikapi pasca putusan KPU RI.

Dijelaskannya, KPU Provinsi bersama KPU Kabupaten/Kota telah mempersiapkan semua data yang berkaian proses pelaksanaan pemilu 2019 maupun hingga penetapan yang sudah dilakukan secara berjenjang dari tingkat Kecamatan dan Kabupaten, termasuk Rekap Provinsi.

“Kami minta teman – teman KPU Kabupaten/Kota melakukan proses kesiapan – kesiapan, termasuk merapikan kembali dokumen – dokumen yang ada dikita, ketika dibutuhan bisa langsung diperlihatkan,”Pungkasnya.

Ditambahkan Suryanata Al Islami, Sesuai ketentuan Pasca Putusan KPU RI, ada 3 hari waktu bagi peserta pemilu 2019 melakukan gugatan, hal ini menjadi penantian bagi KPU sebelum menentukan calon terpilih.

“Yang jelas kita menunggu 3 hari ini, apakah ada proses sengketa kemudian masuk dalam register MK, kalau ada kita tidak bisa melakukan proses penetapan, namun tetap menunggu arahan dari KPU RI,” Tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00