KPU Tarakan Selesai Sortir dan Lipat Surat Suara

KBRN, Tarakan : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tarakan, menyelesaikan Sortir dan lipat surat suara pemilu 2019, dengan waktu kurang lebih 14 hari kerja.

Ketua KPU Kota Tarakan, Nasruddin menjelaskan, 5 jenis surat suara yang sudah diterima dari KPU RI, kesemuanya telah dilakukan pelipatan, melibatkan kurang lebih 120 orang tenaga pelipatan baik dari warga masyarakat, mahasiswa maupun penyelenggara baik PPS dan PPK.

Alhamdulilah, semua sudah selesaikan kita lipat, sekarang kita kembali untuk mengecek lagi, merekap kembali berapa total yang bisa digunakan, yang rusak dan kekurangan,” Jelas Nasruddin Minggu (17/3/2019).

Dari data itu nantinya, menurut Nasruddin akan segera diajukan kepada KPU RI, untuk dimintai penggantian dan penambahan ketika jumlah tersebut kurang dari yang dibutuhkan.

Untuk surat suara rusak, dalam petunjuk teknik ada beberapa jenis seperti ada bercak atau noda besar dalam kertas, robek atau terjadi perbedaan warna atau tidak seperti aslinya.

“Untuk mejumlah semua surat suara rusak dan yang sudah dilipat, akan membutuhkan waktu seharian, namun kalau dilihat secara kasak mata, jumlah kerusakan surat suara mencapai lebih dari ribuan dan terbanyak, surat suara DPRD Kota Tarakan,” Tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00