Sembilan Komisioner KPU Kabupaten/Kota di Kaltara Masih Bertahan

KBRN, Tarakan : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Utara (Kaltara), sudah berkomunikasi dengan para calon komisioner KPU Kabupaten/Kota masa bhakti 2019 – 2024, untuk bersiap diri mengikuti pelantikan di KPU RI.

Komisioner KPU Kaltara Hariyadi Hamid kepada RRI kamis (14/3/2019), menjelaskan sesuai dengan masa jabatan KPU Kabupaten/Kota periode sebelumnya akan berakhir 18 Maret mendatang, sehingga dimungkinkan pelantikan 18 atau 19 Maret 2019.

“sesuai dengan aturan penetapan KPU kabupaten/kota dan KPU Provinsi ditetapkan KPU RI, maka pelantikannya ditentukan dan dilaksanakan KPU RI, seperti KPU Provinsi sebelumnya dipusatkan di Jakarta”. Jelasnya.

Pihaknya berharap, setelah nantinya dilantik, tugas sudah ada didepan mata, sehingga tidak ada waktu untuk bersantai, setelah melalui proses pelantikan dapat langsung menyesuaikan diri melanjutkan sesuai dengan tahapan pemilu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada komisioner sebelumnya atas dedikasi yang sudah dilakukan dalam menjalankan amanah sebagai penyelenggara pemilu, untuk yang masih terpilih dan baru menjadi komisioner, agar segera menyesuaikan diri melaksanakan tugas, mengingat pemilu 17 April 2019 sudah semakin dekat,” Pungkasnya.

Dijelaskan Hariyadi Hamid, hampir semua komisioner KPU Kabupaten/Kota di Kaltara ada dari periode sebelumnya, jumlahnya sudah sebanyak 9 orang dari 25 Komisioner yang Ditetapkan KPU RI.

“Kota Tarakan satu orang, Nunukan satu Orang/ untuk KTT ada 2 cuman satu komisioner lama dan 1 komsioner dari Bulungan mendaftar di KTT / Malinau 2 orang, sedangkan Kabupaten Bulungan 2 komisioner lama dan satu komisioner provinsi mendaftar di Kabupaten Bulungan,” Tegasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00