KPU Tarakan Siapkan Anggaran Rp. 70 an Juta Untuk Pelipatan

KBRN, Tarakan : Komisi pemilihan umum (KPU), menyiapkan anggaran lebih dari 70 Juta Rupiah, untuk membayar honor petugas pelipatan dan sortir surat suara yang sudah berlangsung selama 3 hari.

Ketua KPU Kota Tarakan Nasruddin menjelaskan, dana tersebut nantinya akan dibayarkan sesuai tingkat pekerjaannya, dipengaruhi dengan berapa lembar yang berhasil disortir dan dilipat selama proses berlangsung.

“Kita sudah menghitung memang dipagunya sekitar 70 an Juta, semua untuk biaya sortir dan pelipatan, itulah yang kemudian akan dibagikan kepada merekan yang bertugas, termasuk teman-teman sekretariat yang mengawasi pelipatan dan sortir surat suara,” Jelasnya rabu (6/3/2019)

Ditambahkannya, pelaksanaan sudah berjalan selama 3 hari, masih berjalan normal belum ditemukan masalah yang terlalu besar, hanya persoalan kerusakan surat suara akibat robek, bercak tinta dan lainnya.

“Ada beberapa kerusakan surat suara yang memang kita masih pertimbangkan untuk dilipat, masih bisa digunakan atau tidak, jadi dikumpul dulu, kita akan konsultasikan ke KPU RI melalui KPU Provinsi, untuk bisa menyikapinya,” Tuturnya.

Menurutnya, proses pelipatan dan sortir diharapkan bisa diselesaikan akhir maret, karena harus melaporkan semua surat suara yang berhasil dilipat, rusak dan kekurangannya sesuai dengan DPT yang telah ditetapkan, sehingga dapat dengan cepat diatasi.

“hasil hari pertama baru menyelesaikan sekitar 27 Ribu, namun dihari kedua meningkat menjadi 51 ribu, sedangkan dihari ketiga masih berlangsung hingga pukul 22.00 Wita, sehingga berapa yang berhasil di kerjakan, belum diketahui,” Pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00