Pelipatan Surat Suara Berkah Bagi Masyarakat

KBRN, Tarakan : Sortir dan lipat surat suara pemilu 2019, membawa berkah bagi masyarakat yang dipercayakan KPU Kota Tarakan, baik dari kalangan mahasiswa maupun masyarakat umum, selain mendapatkan honor juga bisa berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi di Indonesia.

Nya Mira misalnya warga Gunung lingkas Kota Tarakan ini, satu dari 120 orang yang dipercaya KPU Kota Tarakan melakukan pelipatan dan sortir selama 2 hari ini, dengan berbekal pengalaman pada pelipatan Pilgub Kaltara dan pilwali Tarakan.

“Dirumah tidak ada kerjaan juga, jadi diajak sama tetangga untuk menjadi petugas pelipatan dan sortir surat suara, selain menjadi pengalaman, juga bisa membantu pemerintah, juga dapat uang”, Ungkapnya sambil tertawa.

Hal senada diungkapkan, Nanang Warga Kampung Empat, ikut berpartisipasi bersama beberapa rekannya, untuk mendukung pelaksanaan pemilu 2019, dengan melibatkan diri dalam pelipatan surat suara.

“Alhamdulilah, sehari bisa menyelesaikan hingga 2 ribu lembar, bersama 3 rekan lainnya dalam 1 kelompok, ada yang memeriksa surat suara, melipat dan merapikan,” Jelasnya.

Ditambahkan Nanang, hasil keringat melakukan pelipatan, akan membuahkan hasil selain berpartisipasi dalam pemilu bukan hanya mencoblos, juga mendapatkan honor nantinya, bisa menambah penghasilan keluarga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00