KPU Tarakan, Mulai Lipat Surat Suara Pemilu 2019

KBRN, Tarakan : Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Tarakan mengerahkan 120 personil baik dari internal KPU yakni Jajaran PPK dan PPS serta dari mahasiswa dan Masyarakat umum, melakukan pelipatan dan sortir surat suara pemilu 2019.

Ketua KPU Kota Tarakan, Nasruddin ketika ditemui disela – sela proses pelipatan digudang KPU dijalan Kusuma Bangsa menuturkan, penentuan tenaga pelipatan dan sortir, setelah melalui proses pembahasan di internal KPU.

Dijelaskannya proses pelipatan mulai senin (4/3/2019) pukul 14.00 Wita, diawali dengan pemberian pembekalan untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam pelipatan dan kerusakan surat suara.

“Alhamdulilah siang ini dimulai proses pelipatan surat suara sudah mulai dilakukan, kita memberikan teknik – teknik pelipatan sesusai dengan petunjuk teknis, untuk mengantisipasi surat suara robek, salah lipat serta tidak kalah penting komitmen bersama untuk tidak memanfaatkan momen, membawa atau mencoblos surat suara ketika pelipatan,” Jelas Nasruddin.

Pihaknya menargetkan, semua surat suara baik DPR RI, DPRD provinsi, DPRD Kota, DPD RI dan Presiden, bisa rampung akhir Maret 2019.” Namun lebih cepat lebih bagus, atau minimal setiap surat suara dapat diselesaikan maximal 3 – 5 Hari kerja,”Ungkapnya.

Dihari pertama proses pelipatan dan sortir, Pihak KPU Kota Tarakan membagi 2 Kelompok yakni Kelompok 1 menyelesaikan surat suara DPR RI dilaksanakan dilantai dasar, sedangkan kelompok lainnya menyelesaikan proses pelipatan surat suara DPD RI, memanfaatkan ruang lantai 2.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00