KPU Kaltara Dukung Gerakan Cerdas Memilih “Memilih Itu Juara”

KBRN, Tanjung Selor : Kalimantan Utara (kaltara) menaungi Empat Kabupaten dan Satu Kota yang memiliki wilayah kepulauan, kawasan tepencil dan pedalaman, menjadi tantangan bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk melakukan sosialisasi pelaksanaan pemilu.

Ketua KPU Kaltara, Suryanata Al Islami kepada Radio Republik Indonesia menjelaskan, untuk meningkatkan sosialisasi, selain peran serta dari KPU Propinsi, KPU Kabupaten/Kota, PPK dan PPS, peran serta media dan partai politik juga diperlukan untuk mensukseskan pelaksanaan pemilu serentak 2019.

Keberadaan media termasuk RRI, yang setiap saat memberikan informasi baik melalui berita, Dialog maupun iklan layanan, merupakan langkah positif yang perlu diberikan apresiasi, dalam mendukung pelaksanaan pemilu.

“KPU akan terus berupaya untuk melaksanakan tugas, memberikan pemahaman tentang kepemiluan kepada seluruh pemilih yang ada diwilayah Kaltara, namun kami juga akan bersedia menjadi nara sumber ketika RRI melakukan kegiatan dialog atau pemberitaan tentang pemilu,” Jelas Suryanata minggu (3/3/2019), menyikapi rencana RRI untuk melaksanakan rangkaian kegiatan gerakan cerdas memilih “memilih itu juara”.

Dalam permasalahan tingkat partispasi pemilih, salah satu menjadi perhatian bagi KPU Kaltara untuk bisa meningkat di pemilu 2019 ini, minimal bisa mencapai target nasional.

“Beberapa daerah menjadi perhatian kita, seperti Tarakan yang memiliki jumlah penduduk terbanyak di Kaltara, mungkin perlu perhatian bagaimana menjawab rendahnya tingkat partisipasi pemilu Gubernur 2015 lalu, sehingga perlu dukungan semua pihak termasuk media,” Ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00