Rekomendasi DPRD, Bahan Perbaikan Pemerintah

KBRN, Bulungan : Bupati Bulungan, Syarwani, menyampaikan apresiasi atas catatan rekomendasi DPRD terhadap penyelenggaraan urusan desentralisasi, tugas pembantu dan tugas umum Pemkab selama tahun anggaran 2021. 

Hal tersebut disampaikan usai menerima Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Bulungan tahun anggaran 2021 dalam rapat paripurna di Ruang Sidang Datu Adil pada Selasa malam (17/5). 

“Penyampaian rekomendasi ini sangat penting dalam perbaikan penyelenggaraan pemerintahan daerah Kabupaten Bulungan ke depan,” tandasnya. 

Dijelaskan, pada 2021 cukup banyak keberhasilan yang dicapai dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Terbaru, Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bulungan tahun anggaran 2021 berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Ini merupakan ketiga kalinya secara berturut sejak 2019, Pemkab Bulungan berhasil meraih dan mempertahankan opini WTP dari BPK.

“Dengan penilaian BPK tersebut, tentunya menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Pemkab Bulungan untuk lebih meningkatkan kinerja di setiap bidang,” tegasnya.

 Diakui, dalam banyak hal masih terdapat kekurangan bahkan ketidakpuasan masyarakat. Pemkab Bulungan pun memperkuat komitmen pembangunan melalui pelaksanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2022 dan penyiapan Rencana Kerja Pemerintah Daerah yang semakin partisipatif dan adaptif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar