DPRD dan BNNP Kaltara Sinergi Sosialisasi Perda Narkoba

KBRN, Tarakan : Bekerjasama dengan BNNP Kaltara, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara menggelar program baru berupa sosialisasi Perda di halaman rumah Norhayati Andris. Sabtu malam (12/6/2021).

Tema untuk sosialisasi ini ialah Perda Nomor 4 Tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan dan Penanggulangan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya.

Ketua DPRD Provinsi menuturkan bahwa Perda ini dirasa sangat perlu untuk pengedukasian masyarakat.

"Tanggung jawab anggota DPRD itu mensosialisasikan, memperkenalkan dan memberitahukan bahwa ada beberapa perda-perda yang sudah disahkan. Nah sampai hari ini banyak masyarakat awam itu tidak mengetahui apa-apa saja perda yang disahkan. Lalu pengangkatan poin ini juga saya ingin menjadikan Kalimantan Utara bagian dari provinsi bebas narkoba"

Perempuan yang kerap disapa Nor ini mengungkapkan bahwa sosialisasi ini sudah beberapa kali dilakukan di beberapa kabupaten kota yang ada di Kaltara.

"Kalo saya lihat teman-teman banyak memgambil tema ini untuk mensosialisasikan Perda, saya bersyukur dilima kabupaten kota minimal sudah ter sosialisasi bahwa bahaya narkotika, dampaknya, efeknya kita bisa mendeteksi dini terhadap keluarga melalui program sosialisasi Perda DPRD".

"dan saya bersedia untuk dites urin, untuk menjadikan bahwa saya komitmen, benar-benar bersih dari narkoba dan saya berani kalau perlu semua anggota DPRD ya" Imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00