94 Mahasiswa Bulungan Terima Beasiswa dari Program CSR

KBRN, Bulungan : PT Pesona Khatulistiwa Nusantara (PKN) memberikan beasiswa penuh kepada 94 mahasiswa Kabupaten Bulungan khususnya yang berada di area operasional PT PKN untuk menempuh pendidikan ke berbagai perguruan tinggi. 

Wakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala, menyampaikan apresiasi dan melepas secara resmi para mahasiswa tersebut di Ruang Serbaguna Lantai II Kantor Bupati Bulungan pada Selasa (9/8).

“Manfaatkan anugerah beasiswa yang didapat ini dengan sebaik-baiknya, jaga diri dan pergaulan selama berada di luar daerah dan jaga nama baik daerah kita Kebupaten Bulungan,”, pesan Wabup. 

Sebanyak 94 mahasiswa yang mendapat beasiswa penuh dari PT PKN akan menempuh pendidikan di berbagai daerah seperti Bandung, Surabaya, Samarinda dan Tarakan maupun di Bulungan. 

Perguruan tinggi yang dituju yakni Politeknik Piksi Ganesha, Politeknik Energi dan Pertambangan Bandung, Politeknik Pertanian Samarinda, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Universitas Kaltara, Universitas Borneo Tarakan, Universitas Kristen Maranatha dan Universitas Padjajaran. 

“Saya sangat mengapresiasi PT PKN yang memberikan beasiswa secara full meliputi biaya hidup, biaya kuliah, biaya kost, hingga biaya transportasi berangkat dan pulang,” tandasnya. 

Wabup menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada PT PKN yang di tahun 2022 kembali membuka program beasiswa perguruan tinggi melalui program community development (pengembangan dan pemberdayaan masyarakat) yang telah dilaksanakan di Bulungan sejak 2009.

Disebutkan, melihat fasilitas beasiswa dari PT PKN sudah hampir atau bahkan bisa dikatakan sudah memenuhi semua kebutuhan selama menempuh pendidikan di luar daerah. Perguruan tinggi yang dituju juga diketahui merupakan salah satu yang terbaik di bidangnya masing-masing, seperti pertanian, pertambangan dan sebagainya. 

Wabup berpesan agar seluruh mahasiswa yang berhasil mendapat beasiswa untuk rajin belajar dan sungguh-sungguh serta menjaga nama baik Kabupaten Bulungan. 

“Karena ketika terjadi sesuatu, tentunya salah satu yang pertama yang ditanyakan yaitu darimana asal daerahnya,” ingatnya. 

Wabup juga berdoa agar para mahasiswa dapat berhasil merubah masa depan menjadi lebih baik, dapat membanggakan orangtua, dapat membanggakan PT PKN yang telah membiayai pendidikan serta dapat membanggakan Kabupaten Bulungan.

“Ingatlah ketika lulus nanti, Kabupaten Bulungan masih membutuhkan sumbangsih dan peran serta adik-adik sekalian untuk membangun masyarakat dan daerah yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar