DP3AS Malinau Gelar Trauma Healing Bagi Anak PAUD

Bunda PAUD saat membacakan buku cerita.jpg

KBRN - Malinau : Bunda PAUD Kabupaten Malinau dan Pengurus hadir kegiatan kegiatan Trauma Healing yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Perempuan, perlindungan anak dan Sosial (DP3AS) Kabupaten Malinau yang dipusatkan di PAUD Alfa Omega Desa Sesua.  Kegiatan Trauma Healing kepada Murid-murid PAUD yang bersekolah di PAUD pasca kebakaran itu, bekerja sama dengan Forum anak Malinau dan TAGANA (taruna Tanggap Bencana)  Malinau.

Bunda PAUD Kabupaten Malinau Malyenti Wempi mengungkapkan, pihaknya hadir dalam upaya memberikan dukungan terhadap anak. Hal ini juga bahian dari upaya pendampingan terhadap anak-anak yang pernah mengalami trauma akibat sebuah peristiwa kebakaran. qp "Sekaligus melihat kondisi tersebut di lapangan," tukasnya. 

Sementara itu, Sekretaris DP3AS Kabupaten Malinau, Lewi menyebutkan, adapun kegiatan yang dilakukan tim forum anak dan tagana adalah  mewarnai sketsa gambar, bermain kumpul bola warna warni. Kemudian terapi warna, bernyanyi dan yel yel bersama anak-anak PAUD. "Kita harapkan, dari kegiatan trauma healing bagi anak-anak akan dapat membantu mengatasi dan membantu pertumbuhan serta perkembangan anak ke depan," tukasnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar