Jaksa Masuk Sekolah, Cegah Hoax dan Cyber-Bullying

KBRN, Malinau : Puluhan pelajar MTS Negeri Malinau tampak antusias mengikuti kegiatan edukasi cegah hoax dan cyber-bullying di MTS Negeri Malinau pada Jumat (27/05). Pertanyaan demi pertanyaan seputar hoax dan cyber-bullying dilontarkan para pelajar ini selama kurang-lebih 2 jam kegiatan tersebut berlangsung. Edukasi yang diikuti oleh sekitar 50 orang siswa-siswi MTS ini dilaksanakan Kejaksaan Negeri Malinau sebagai bagian dari program Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Kepala Kejakasaan Negeri Malinau Daniel Maratua Hutagalung yang dikonfirmasi RRI pada Jumat (27/05) melalui Kasi Intel Kejaksaan Negeri Malinau Slamet Ryono mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah hoax dan cyber-bullying dalam bermedia sosial di kalangan remaja.

“Kejaksaan juga memiliki tugas dan fungsi dalam hal mencegah hoax dan cyber-bullying, nah… ini wujud nyata peran kejaksaan terhadap masa depan bangsa khususnya di lingkungan sekolah dalam mendukung kebijakan penegakan hukum baik preventif maupun represif” Terangnya.

Ia menambahkan, JMS merupakan wujud dari peran dan tanggungjawab kejaksaan dari program penerangan dan penyuluhan hukum.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar