Komandan Lanud Anang Busra Dukung Sukseskan HPN 2022 di Kota Tarakan

KBRN, Tarakan : Komandan Lanud Anang Busra Kolonel Pnb Toto Ginanto, S.T., M.A.P., M.Han menerima langsung audiensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tarakan, Selasa (25/01/2022). 

Membawa beberapa pengurus, Ketua PWI Tarakan bersama rombongan panitia acara Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di kota Tarakan disambut dengan jamuan hangat. 

Ketua Panitia HPN 2022 Tarakan, Ramli menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan roadshow atau salah satu agenda rangkaian menuju puncak HPN yang akan di gelar 9 Februari mendatang. 

"Selain silaturahmi. Kedatangan kami, ingin meminta dukungan agar lomba Jurnalistik HPN 2022 ini berjalan dengan baik, serta sekaligus meminta sumbang saran untuk kemajuan dunia Jurnalistik di Bumi Paguntaka", terang Ramli. 

Menanggapi itu, Komandan Lanud Anang Busra Kolonel Pnb Toto Ginanto, S.T., M.A.P., M.Han menyampaikan pentingnya menjaga indenpensi profesi wartawan, berpihak pada kebenaran, serta aktif memberikan kritik-kritik konstruktif dalam kontrol sosial dan kontrol kebijakan dalam pembangunan daerah. 

"Kita TNI AU dengan insan pers disini sudah sangat dekat, saling berkolaborasi dan memberikan manfaat antar sesama. Jadi, ayo tetap kita jaga, pertahankan, dan tingkatkan sebagai salah satu wujud menjaga kedaulatan negara di daerah perbatasan ini", sambungnya.

Terakhir, Ia berharap PWI Tarakan tetap solid dan semakin jaya di Bumi Paguntaka. Sebagai mitra strategis Pemerintah serta aparat keamanan negara khususnya di perbatasan, pers terus tampil sebagai pemersatu dan sabuk pengaman informasi perbatasan, memegang teguh kode etik jurnalistik dan profesionalisme wartawan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar