Pentingnya menyiapkan Pondasi Anak Usia Dini

KBRN, Tanjung Selor : Seluruh elemen harus memastikan setiap anak yang masuk kejenkang pendidikan dasar telah memperoleh Layanan pendidioan dasr yang berkualitas.

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Bulungan Sri Nurhandayani mengingatkan pentingnya menyiapkan pondasi pendidikan anak usia dini.

Hal itu mendari Bunda Paud bersama dengan dinas Pendidikan dan kebudayaan Bulungan, mengikuti sosialisasi  program kesiapan besekolah atau transisi PAUD ke SD yang digelar Direktorat Paud Kemendikbud RI.

"Direktorat PAUD telah membuat program berupa norma standar prosedur untuk menyiapkan anak melalui transisi dari jenjang PAUD ke jenjang pendidikan dasar.". Jelasnya.

Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD pun diharapkan turut berpartisiaspi memastikan bahwa program kesiapan bersekolah dapat terlaksana di lapangan untuk menjamin transisi yang mulus dari PAUD ke SD.

Begitupun para penilik, pengawas, dan kepala sekolah, diharapkan dapat mensupervisi kegiatan ini dengan memberikan arahan dan bimbingan sesuai tugas pokok dan fungsinya.

“Saya berpesan kepada segenap pengurus dan anggota forum PAUD Bulungan yang telah terbentuk agar dapat berpartisipasi dalam program kesiapan bersekolah dasar bagi anak-anak kita di usia dini,” ucap Bunda PAUD Bulungan, Sri Nurhandayani,

Dilanjutkan, Pokja Bunda PAUD maupun lembaga-lembaga PAUD yang ada di Kabupaten Bulungan diharapkan dapat menciptakan transisi yang baik bagi anak sebagai peserta didik dari PAUD ke SD, dengan menyelaraskan praktek-praktek pembelajaran menuju ke SD.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar