Hari Guru Ke-76, Pemulihan Nasional Pendidikan

KBRN, Tarakan : Tepat pada peringatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2021, Pemerintah Kota melalui dinas terkait, menggelar upacara peringatan. Di halaman SMP N 2 Tarakan, Wali Kota Tarakan, dr.H. Khairul, M.Kes, menjadi pembina upacara yang juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota, Effendhi Djuprianto, Forkopimda, OPD serta perwakilan  para guru se Kota Tarakan. 

Dalam sambutan Menteri Pendidikan RI yang dibacakan wali kota, bahwa pandemi tidak memadamkan semangat para guru, akan tertapi justru menyalakan obor perubahan. Pemerintah terus berusaha untuk mengakomodir keinginan para guru yang dicetuskan dari berbagai pelosok negeri, seperti kesempatan yang adil untuk kesejahteraan, akses terhadap teknologi dan pelatihan, kurikulum yang sederhana dan bisa mengakomodasi kemampuan dan bakat murid yang berbeda-beda. 

Usai upacara, wali kota, wakil wali kota beserta tamu undangan lainnya membagikan bantuan untuk siswa korban kebakaran beberapa waktu lalu dan sejumlah hadiah lomba dalam rangka peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional  bagi siswa dan guru di Kota Tarakan.

Sumber : Humpro Pemkot Tarakan

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar